Senin, 11 Maret 2013

‎::~* Boleh Dikenang Dilupakan Jangan *~::


‎::~* Boleh Dikenang Dilupakan Jangan *~::

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Orang bilang:
::* Masa lalu sudah ku lupakan..

::* Masa sekarang aku jalani dengan hati..

::* Dan masa depan aku serahkan pada Allah..


Menurut diriku, ada benarnya.. namun tidak sepenuhnya demikian.Sesungguhnya manis pahit getirnya masa lalu adalah bagian dari kehidupan kita.Masa lalu memang sudah lewat,namun boleh dikenang dilupakan sepenuhnya jangan.Karena dari pengalaman masa lalu kita banyak mendapatkan pengalaman berharga agar hari ini dan esok tidak melakukan kesalahan yang serupa.


Hari ini jalani dengan hati, memang harus demikian. Dalam arti jalani hari ini dengan hati yang senantiasa bersyukur. Dengan bersukur atas segala karunia Allah niscaya kita akan bahagia. "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu.."(QS.Ibrahim :7)


Sedangkan masa depan memang harus kita serahkan kepada Allah.Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Namun yang pasti apa yang kita petik di masa depan adalah hasil dari apa yang kita tanam di masa lalu dan hari ini..


Oleh karena itu, apapun kejadian buruk di masa lalu jangan menjadikan kita surut dalam melangkah untuk meraih masa depan dengan lebih baik, karena hari ini Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan menanam benih kebaikan. Semoga kelak akan kita petik hikmah terindah dari setiap episode kehidupan yang kita lalui, aamiin..


Silahkan ditag/share.Salam santun erat silaturrahim dan ukhuwah fillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar