Minggu, 17 Februari 2013

Studi: Asam Folat Hindarkan Anak dari Autis


Studi: Asam Folat Hindarkan Anak dari Autis
Folat juga memperbaiki perkembangan otak dan cacat saraf.

Penuhi kebutuhan folat untuk pencegahan autis.  
Penuhi kebutuhan folat untuk pencegahan autis.  
VIVAlife - Sebuah studi baru mengungkapkan pentingnya asam folat pada masa kehamilan. Kecukupan nutrisi ini akan menghindarkan anak dari resiko autis. Untuk manfaat maksimal, pada mereka yang merencanakan kehamilan, disarankan untuk memperbanyak konsumsi asam folat sebelum kehamilan hingga delapan minggu usia kehamilan. 

Survei yang dilakukan di Norwegia pada 85.000 bayi menunjukkan bahwa asam folat menawarkan perlindungan terhadap Autism Spectrum Disorder (ASD). Dikutip Daily Mail, Pel Surin, epidemiologi dari Norwegian Institute of Public Health mengatakan: "Kami memeriksa tingkat gangguan spektrum autisme pada anak-anak yang lahir dari ibu yang mengkonsumsi atau tidak mengkonsumsi asam folat selama kehamilan.
Ada penurunan terlihat signifikan dalam risiko gangguan autis pada anak-anak yang lahir dari ibu yang mengkonsumsi suplemen asam folat."

Pada ibu hamil yang mengkonsumsi asam folat, resiko autis pada anak menurun hingga 40 persen. Studi yang dipublikasikan di Journal of American Medical Association menyebutkan jika asam folat yang merupakan bentuk sintesis dari vitamin B9 ini dibutuhkan untuk memperbaiki sintesis DNA pada janin. 

Secara alami asam folat dapat diperoleh dari sayuran berdaun, kacang-kacangan, telur, dan hati. Selain menghindari resiko autis pada anak, asam folat juga dikenal untuk menghindari cacat saraf pada anak. Juga perkembangan otak janin yang sehat dan sumsum tulang belakang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar